Jumat, 20 Januari 2017

GIZI CERDAS MI MIFTAHUL HUDA PAKIS DURENAN TRENGGALEK


Program perbaikan gizi merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam pembinaan anak sebagai generasi penerus bangsa, guna meningkatkan sumberdaya manusia yang berkualitas. Sekolah sebagai suatu lembaga dapat dijadikan wahana dalam meningkatkan gizi anak usia sekolah melalui Program Makanan Tambahan yang bergizi, lembaga kami memiliki suatau progam yaitu Gizi Cerdas guna meningkatkan kesadaran masyarakat sekolah terhadap pentingnya gizi bagi siswa sekolah untuk meningkatkan prestasi akademik.






Program gizi cerdas ini merupakan program rutin setiap satu minggu sekali. Dalam program tersebut lembaga MI MIFTAHUL HUDA PAKIS memberikan minuman susu segar yang diproduksi oleh salah satu produsen susu segar di sekitar wilayah lembaga kami. Susu Segar tersebut diperuntukkan untuk semua siswa – siswi kami mulai dari kelas satu sampai kelas enam. Kegiatan gizi cerdas ini merupakan program dalam rangka meningkatkan kandungan gizi dan semangat siswa dalam belajar. Dalam kondisi jadwal belajar yang sangat  padat, selain dari makanan pokok yang dikonsumsi siswa, diberikan tambahan agar bisa memperbanyak gizi di dalam tubuh mereka. Gizi tambahan yang diberikan ini berupa minuman susu segar. Susu segar tersebut dipilih karena susu memiliki banyak kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satunya yaitu Kandungan yodium, seng dan leticin yang dapat meningkatkan secara drastis keefisiensian kerja otak besar. Hal ini akan membantu siswa dalam mengoptimalkan asupan energi seharian penuh.




Adapun manfaat lainnya dapat membantu menjaga keseimbangan antara bakteri yang menguntungkan dan bakteri berbahaya yang ada pada sistem pencernaan, Dapat mengisi kembali tingkat bakteri baik di dalam sistem pencernaan, Melindungi dan menjaga kesehatan seluruh tubuh.





Mudah mudahan program tersebut dapat berjalan lancer dan menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan berprestasi. Demikian sekilas informasi program dari MI Miftahul Huda Pakis. Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar