Sabtu, 21 April 2018

Pembukaan Pertandingan Liga Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (LPMI) se Kecamatan Durenan



Jumat 13 April 2018, Alhamdulillah ....... setelah pernah vakum selama 1 tahun, kegiatan ini dipertandingkan lagi, Kegiatan tersebut bernama LPMI atau Liga Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah. Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 8 lembaga madrasah yang ada di Kecamatan Durenan. Satu diantara beberapa agenda kegiatan LPMI ini yaitu dalam rangka mencetak generasi penerus bangsa dalam bidang olahraga serta untuk persiapan menuju kompetisi Aksioma tingkat Kabupaten. Setelah kurang lebih sekitar 3 tahun ini kegiatan LPMI tersebut dilaksanakan dengan antusias oleh siswa – siswi lembaga madrasah yang ada di Kecamatan Durenan  tersebut.



Pada acara pembukaan pertandingan LPMI tersebut dihadiri oleh Bapak Kasi Pendma Kabupaten Trenggalek.   Gagasan serta ide dari kegiatan ini muncul dari kelompok Kerja Guru olahraga Madrasah Ibtidaiyah se Kecamatan Durenan untuk meyalurkan bakat siswa dalam wadah kegiatan pembinaan awal bagi siswa Madrasah Ibtidaiyah yang hobi dalam bidang olahraga khususnya olahraga sepak bola.



Dalam kegiatan tersebut diikuti sekitar kurang lebih 500 siswa – siswi madrasah ibtidaiyah serta para dewan guru serta kepala madrasah. Dan Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.







Dalam kegiatan LPMI tahun ini yang sangat penting bukan masalah siapa yang menjadi juara atau siapa yang kalah, namun bagaimana penanaman Sportifitas yang harus dijunjung tinggi dari para peserta lomba Kegiatan tersebut. Akan tetapi, jika sportifitas tersebut tidak dijunjung tinggi akan berujung dengan kerusuhan baik di dalam maupun di luar lapangan seperti pada Liga – Liga yang dilaksanakan di dunia persepak bolaan.






Demikian sekedar info dari kami, semoga bermanfaat dan salam olahraga. “MADRASAH HEBAT BERMARTABAT”


Foto - Foto Kegiatan :

















Kata Kunci :
- LPMI ( Liga Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah )
- Madrasah Ibtidaiyah
- Madrasah Hebat Bermartabat
- Kecamatan Durenan
- Durenan Hits
- KKG Kecamatan Durenan
- Olahraga 

0 komentar:

Posting Komentar