Minggu, 22 Februari 2015

Latihan Gabungan East Java Scout Challenge 2K15" Madrasah Ibtidaiyah se Kwaran Durenan Trenggalek

Assalamualaikum Wr.Wb


Salam Pramuka…. 
Durenan,21-22 Pebruari 2015.Dalam Rangka menyambut agenda tahun ini yaitu Event akbar pramuka penggalang khusus adek-adek pramuka penggalang kelas empat & lima SD/MI yang dilaksanakan pada tahun ini.Dengan Tema "East Java Scout Challenge 2K15" MI se Kwaran Durenan.”Latihan gabungan  MI se Kwaran Durenan ini dilaksanakan dua hari satu malam yang akan memperebutkan beberapa mendali Scout Callenge dan piala bergilir pramuka penggalang MI se Kwaran Durenan” tutur dari salah satu ketua panitia . 



Sebanyak 240 peserta pramuka penggalang  yang terbagi menjadi 12 regu  mengelar  agenda Latihan Gabungan East Java Scout Challenge 2K15 yang digelar oleh MI se Kwaran Durenan , dimulai hari Sabtu (21/2/2015) hingga Minggu (22/2/2015) di Bumi Perkemahan MI Miftahul Huda Pakis berjalan dengan sukses. 


Dari masing-masing regu akan diambil 1 regu terbaik dari regu putra maupun  putri untuk selanjutnya diikutkan sertakan di Even EJSC tingkat Jawa Timur.
Selama 2 hari tersebut  adik-adik  wajib mengikuti 24 jenis tantangan yang terbagi menjadi dua hari,yaitu diantaranya:
Hari Pertama
1.Tantangan Dasa Dharma
2.Tantangan Lagu Indonesia Raya
3.Tantangan Pancasila
4.Tantangan PBB
5.Tantangan PPGD
6.Tantangan Arah Mata Angin
7.Tantangan English Corner
8.Tantangan Music
9.Tantangan Rambu Lalu Lintas
10.Tantangan Poster On The Spot
11.Tantangan Physical Exercise
12.Golden Scouts Challenge
13.Campground Challenge
14.Ball Challenge
Dalam beberapa tantangan tersebut  regu terbaik akan ditentukan  dari perolehan mendali minimal 14 mendali danakan diikut serta dalam babak  Quiz Bowl yang diadakan di hari kedua.
Pada Hari Kedua Game yang diikuti diantaranya:


1.Black Team Challenge

















2.Quiz Bowl
















Sehingga pada hari kedua ini nanti akan diketahui 1 regu terbaik putra dan 1 regu terbaik putri yang akan memperebutkan piala bergilir dari panitia dalam latihan gabungan ini.
Di Indonesia ini, baru pertama kalinya  Jawa Timur menyelenggarakan East Java Scout Challenge.



Setelah selesai latihan gabungan EJSC 2K15 ini,diharapkan seluruh peserta bisa maksimal dalam pelaksanaan Even di Kwarcab Trenggalek nantinya, serta peserta dapat mewujudkan mimpinya berangkat menuju camp Amerika pada bulan Nopember mendatang. 



0 komentar:

Posting Komentar