Minggu, 26 April 2020

Kegiatan Bakti Sosial Pembagian Masker Gratis Dan Sabun Cuci Tangan MI Miftahul Huda Pakis Kepada Siswa – Siswi, Wali Murid Dan Masyarakat Sekitar



Senin, 27 April 2020. Seiring dengan adanya wabah virus corona yang terjadi di Indonesia, seluruh masyarakat diminta untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Salah satunya yaitu dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun yang mengandung antiseptik ,  juga bisa menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar lingkungan kita. Selain apabila keluar rumah msayarakat diwajibkan untuk memakai masker.


Hari ini Kami MI Miftahul Huda Pakis melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan masker gratis dan sabun cuci  tangan kepada siswa – siswi dan wali murid  serta masyarakat sekitar madrasah yang membutuhkan agar  terhindar dari pandemi Covid-19.


Kepala MI Miftahul Huda Pakis, Hj. Istikomah, S.Pd. menyampaikan kegiatan tersebut  sebagai langkah nyata pihak madrasah dalam pencegahan virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang menjadi pandemi seluruh dunia dan khususnya terjadi di Negara kita ini.
Seluruh Guru MI Miftahul Huda Pakis terlibat  langsung dalam kegiatan ini dengan maksud untuk memutus penyebaran virus Covid – 19 tersebut. Kegiatan ini kami mulai pukul 08.00 sampai pukul 10.00 dan berjalan lancar.


Menurut penjelaskan kepala madrasah , bahwa kegiatan bakti sosial pembagian masker gratis dan sabun cuci tangan ini hanya dilakukan oleh guru madrasah dan wali murid saja, dengan cara hanya membagiakan saja kemudian langsung pulang untuk mempertimbangkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan covid-19. Dan  tidak melibatkan siswa. Pihaknya madrasah juga menyampaikan , kegiatan tersebut sebagai awal kegiatan bakti sosial dan akan dianjutkan dihari – hari berikutnya seperti penyemprotan disinfektan untuk mencegah virus Covid – 19 tersebut .  Menurut Kepala madrasah,  beliau berharap kegiatan tersebut dilakukan agar  warga masyarakat terhindar dari wabah pandemi ini dan memberikan manfaat  bagi keluarga  besar madrasah MI Miftahul Huda Pakis  pada umumnya.



 Kami “Sebagai lembaga pendidikan, tentu banyak  memiliki kekurangan, akan tapi semangat pengabdian kami kepada masyarakat selalu kami utamakan. Atas nama keluarga besar Mi Miftahul Huda Pakis, mohon doa restu serta doa  nya  semoga  kita semua diberikan  kesehatan serta terhindar dari wabah Covid-19 ini. Semoga wabah Covid – 19 ini segera berakhir dari Negara kita. Amiin…
Demikian sedikit informasi dari madrasah kami semoga bermanfaat dan salam sehat.

Image : Edo
 Editor : mava

#dirumah_saja
#gunakan_masker_saat__keluar_rumah
#cuci_tangan_sebelum_masuk_rumah

1 komentar:

  1. Terus tingkatkan kompetensi diri menuju madrasah digital. Madrasah hebat bermartabat

    BalasHapus