Senin, 18 Juli 2016

Halal Bihalal MI Miftahul Huda Pakis Durenan Trenggalek 1437 H.


Pakis, 18 Juli 2016 sejumlah guru, staf serta siswa –siswi MI Miftahul Huda Pakis Durenan Trenggalek terlihat saling bersalaman di halaman Madrasah. Mereka mengenakan seragam sekolah dan membentuk antrian  panjang yang mengular di halaman / lapangan madrasah. Ya, hari ini Senin, 18 Juli 2016 hari pertama masuk setelah hari libur panjang Lebaran 1437 H, MI Miftahul Huda Pakis menggelar kegiatan halal bihalal yang di ikuti oleh guru, siswa serta wali murid dengan hati yang penuh fitri. Sembari berjalan pelan, siswa-siswi madrasah kami mengucapkan kata maaf kepada para bapak dan ibu guru dan sesama siswa.






Adapun tujuan dilakasnakan kegiatan halal bihalal ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar guru, siswa-siswi  serta wali murid MI Miftahul Huda Pakis. Hal tersebut sudah kita ketahui bersama serta sudah menjadi tradisi kami sejak tahun-tahun yang lalu bahwa halal bihalal selalu dilaksanakan setelah melaksanakan hari besar Islam seperti Hari Raya Idul Fitri. Disisi lain dari Ibu Kepala Madrasah yang senior di MI Miftahul Huda Pakis Ibu Hj. Istikomah, S.Pd., mengatakan kegiatan halal bihalal tersebut sangat baik dan perlu dilestarikan serta menjadi agenda rutin tahunan, selain kita mendapatkan tali silaturahmi juga terasa lega karena dosa-dosa selama satu tahun yang pernah diperbuat baik  yang disengaja maupun  tidak kita sengaja yang kurang berkenan dengan rekan guru, siswa, ataupun dengan wali murid dapat menjadi kosong - kosong, sehingga kita seperti kain putih tanpa noda sesuai dengan makna ramdan kembali fitri.








Setelah pelaksanaan tersebut dapat melanjutkan belajar dirumah, sedangkan bapak ibu guru bersilaturahmi di sekitar masyarakat atau sekitar lokasi madrasah. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan rapat koordinasi dan pembagian tugas mengajar tahun ajaran baru. Demikian uraian seputar informasi dari kegiatan halal bihalal MI Miftahul Huda Pakis. Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar