Rabu, 11 Mei 2016

Kenapa Dan Mengapa Harus MI Miftahul Huda Pakis


Di Era Globalisaasi ini banyak persaingan mulai dari pendidikan yang serba tehnologi.  Namun  semua itu tidak menjadi halangan yang berarti untuk terus berkembang seiring kemajuan zaman yang serba tehnologi. Siapa  saja yang lebih mampu dalam menghadapi masa depan itulah yang akan menjadi pemenang.  Kami menyadari akan pentingnya kesiapan generasi penerus dalam menyambut zaman era globalisasi tersebut. Lembaga Pendidikan yang berada di bawah naungan NU yaitu Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Pakis mengambil langkah kongkrit dalam menyelenggarakan program pendidikan yang terpadu antara Pengetahuan Umum dan Pengetahuan Agama Islam yang mengacu pada Kurikulum Kementriaan Agama dan Kementrian Dinas Pendidikan.


Program pendidikan yang di selenggarakan Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Pakis diarahkan pada pengusaan moral agama, pengetahuan sosial dan life skil (kecakapan hidup) sehingga lulusan peserta didik MI Miftahul Huda Pakis di harapkan memiliki moral serta kemampuan akademis dan kecakapan hidup yang baik, agar mampu mengatasi serta beradaptasi dalam berbagai persoalan di zaman globalisasi mendatang. Dengan di benteng keimanan dan ketaqwaan yang menjadi filter dalam menentukan arah kehidupan mendatang.

Beberapa Keunggulan yang dimiliki MI Miftahul Huda Pakis

1.       Memiliki visi, misi dan tujuan pendidikan keislaman yang jelas.
2.       Perpaduan kurikulum pendidikan agama dan pengetahuan umum serta pengetahuan Informasi Tehnologi yang cakap dan berimbang.
3.       Memiliki tenaga pengajar 98% sarjana pendidikan dan memiliki dedikasih yang tinggi dan komitmen serta berpengalaman di bidangnya.
4.       Memiliki ruang kelas yang memenuhi standard serta lokasi yang sangat aman, luas, strategis, dan di lengkapi fasilitas sarana prasarana yang memadai.
5.       Model pendidikan anak dengan menerapakan pendekatan transformatif melalui berbagai pemeblajaran yang tepat untuk membentuk ketrampilan anak mengadapai kehidupan pada zaman globalisasi
6.       Pengembangan bakat dan minat anak melalui ekstrakurikuler memadai : Pramuka, olah raga, pencak silat, qiroat, drumband, Qosidah, hadrah, dan computer .
7.       Memilik perpustakaan yang memadai  dengan memiliki 1000 judul buku serta fasilitas pendidikan internet bagi siswa.
8.       Pembelajaran anak berbasih multimedia yang inovatif

Untuk itu MI Miftahul Huda Pakis yang menjadi jawaban serta solusinya.

0 komentar:

Posting Komentar