Jumat, 06 Mei 2016

Istighosah MI MIftahul Huda Pakis dalam Rangka Sukses UN 2016

Sesaat sebelum dimulainya istighosah MI Pakis di Masjid Sumberagung | foto by MNi
Durenan, 3 Mei 2013.  Puluhan siswa - siswi Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Pakis mengikuti kegiatan istighosah atau doa bersama di Masjid Nurul Iman Sumberagung Durenan Trenggalek. Guna mengkhusyukan kegiatan tersebut, pihak sekolah menggandeng para ulama, pengurus, komite sekolah serta wali murid dalam penyelenggaraan kegiatan Istighosah tersebut. Kegiatan ini rutin diadakan tiap tahunnya saat menjelang pelaksanaan UN yang akan dihadapi oleh para peserta ujuan siswa – siswi MI Miftahul Huda Pakis.

Tujuan dari dilaksanakan kegiatan Istighosah ini merupakan salah satu ikhtiar kita dalam menyukseskan siswa-siswi kelas VI yang akan melaksanakan ujian nasional supaya lancar serta mendapatkan nilai yang bagus sesuai keinginan yang diharapkan oleh seluruh peserta ujian khususnya siswa kelas VI MI Miftahul Huda Pakis.
Jamaah istighosah putri MI Pakis | foto by MNi
Kegiatan istighosah tersebut tak berbeda dari kegiatan – kegiatan rutin pada tahun sebelumnya. Sebab kegiatan tersebut dilaksanakan jauh hari sebelum jadwal pelaksanaan UN berlangsung. Diterangkan oleh salah satu dewan Ustadz  Khozinnudin “Kegiatan tersebut dilakukan agar para peserta didik/ peserta ujian bisa lebih fokus dan konsentrasi saat pelaksanaan UN yang akan dihadapi mendatang. Ustadz  Khozinnudin  berharap momen kegiatan istighosah ini nantinya dapat membangkitkan motivasi para peserta UN untuk meraih prestasi yang diinginkan. Tidak hanya itu saja, pelaksanaan kegiatan Istighosah rutin ini mampu membentuk karakter para peserta didik untuk menjadi yang lebih baik lagi, terutama dalam bersikap.

Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan istighosah tersebut, apa yang diharapkan dapat tercapai serta mendapatkan barokah nantinya, amiin. Semoga MI Miftahul Huda Pakis lebih maju dan mendapatkan prestasi yang diinginkan. Terima Kasih.

"Usaha tanpa doa berarti sombong, doa tanpa usaha sama dengan bohong"

0 komentar:

Posting Komentar